Rabu, 08 Januari 2014

Biografi Steven Gerrard

     Steven Gerrard sudah lama bergabung bersama Liverpool, karena kabarnya Liverpool adalah klub impian Gerrard, dan bermain di Anfield track adalah cita-cita nya. Walaupun ia berposisi sebagai gelandang, sebenarnya ia dapat bermain di posisi mana saja seperti penyerang, gelandang ataupun bek. Bisa dibilang pemain ini berposisi serba bisa kecuali posisi penjaga gawang sepertinya halnya legenda sepak bola Irlandia Utara dan Manchester United yaitu George Best.
Hampir puluhan tahun pemain bernomor punggung 8 ini bermain di Liverpool FC, dan banyak sekali pengalaman yang ia dapat di Anfield Stadium. Jika anda salah satu Fans Steven Gerrard atau Liverpool FC, saya rasa perjalanan karir dan Biodata Lengkap Steven Gerrard dibawah ini, menarik untuk anda.
Nama Lengkap : Steven Geroge Gerrard
Nama Panggilan : Steven Gerrard
Tanggal Lahir : 30 Mei 1980
Tempat Lahir : Whiston Inggris
Nomor Punggung : 8
Tinggi Badan : 1.88 m
Klub Saat ini : Liverpool FC
Kebangsaan : Inggris
     Di klub berjuluk The Reds ini, Gerrard mengenakan nomor punggung 8 sekaligus memegang anathema kapten. Bersama Xabi Alonso, Jamie Carragher, dan Sami Hyypia ia telah menyumbangkan beberapa gelar juara untuk klub dari kota pelabuhan tersebut. Ia juga sangat disegani oleh penggemar-penggemar klub yang bermarkas di stadion Anfield tersebut, rekan-rekan setim di klub maupun timnas Inggris serta masyarakat Inggris secara keseluruhan. Tahun 2006 ia terpilih sebagai pemain terbaik di Inggris oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).
     Di tim nasional sepak bola Inggris ia memulai debutnya pada tahun 2000 dan hingga saat ini telah tampil sebanyak 96 kali dan mencetak 19 gol. Gerrard akrab disapa dengan panggilan Stevie G. Steven Gerrard memiliki 2 orang anak perempuan bernama Lily Ella dan Lexie. Ia juga telah menikah dengan seorang wanita bernama Alex Curran pada musim panas 2007.

     Tahun 1999 sampai tahun 2000 ia masuk ke Timnas Inggris U21, dan berhasil mencetak 1 Gol dengan sum 4 laga bersama Timnas u21. Dan akhirnya pada tahun 2000 ia diboyong untuk membela Timnas Senior Inggris, ia berhasil mencetak 18 gol dari 96 laga bersama Timnas Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar